Tencent-Konsep (Yang Terbukti) Mampu Mengalahkan Facebook

Tencent-Konsep (Yang Terbukti) Mampu Mengalahkan Facebook-Sejak Facebook mampu mengalahkan Google di kandangnya sendiri (US), dunia seolah hampir tak percaya. Bagaimana mungkin si raksasa Google bisa dikalahkan unique visitornya oleh situs anak baru kemarin ?

Ya, FB memang telah menjadi fakta internet yang tak terbantahkan. Terlepas dari masalah privacy dll, Facebook terus melaju mantap dengan target untuk mengalahkan Google di tingkat dunia.

Namun diam-diam, di belahan dunia lain yang cukup terpisah dari hiruk pikuk internet global yang didominasi big player, ada satu situs yang dari sisi kualitas yang lain mampu mengalahkan FB.

Tencent adalah situs jejaring sosial ala China yang berbeda konsep dengan FB. Kalau Baidu menempuh konsep mirip Google dan cenderung kopi paste konsep, maka Tencent mampu tampil beda dari pesaingnya di sektor social network ini.

Kalau FB berisi jejaring sosial pertemanan yang riil maka Tencent berisi jaringan sosial virtual. Di situs ini orang didorong untuk membuat karakter virtual dirinya dan berinteraksi untuk akhirnya memperjualbelikan barang-barang virtual di dunia maya. Barang virtual seperti games, hewan peliharaan virtual, dan ring tone. Tencent pada dasarnya adalah situs yang mendistribusikan program pengirim pesan instant (instant messenger), namun telah berkembang menjadi komunitas besar berbahasa China yang jumlah aktive usernya lebih besar daripada FB. (FB visitor 519juta, Tencent active user 523juta orang)


Perbedaan lainnya, kebanyakan market Tencent adalah mobile user, sedangkan FB masih didominasi Desktop PC.Buat sobat yang mau liat situs nya klik disini Toncent.com Lihat bagian QQ.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel