Cara dan Tips Riset Keyword Untuk Pemula

Selamat Pagi sobat blogger..Menjelang sahur ini saya akan berbagi postingan mengenai SEO. Jujur saja, sebagai seorang newbie seperti saya, cukup susah untuk cepat mengerti dan menguasai SEO,apalagi semuanya saya  lakukan secara otodidak. Bersyukur lewat bantuan mbah google, saya menemukan artikel-artikel dari bloger indonesia yang sudah ahli mengenai SEO yang sangat bermanfaat buat saya, dalam hal belajar SEO ini. Tips belajar SEO kali ini saya ambil dari blogger agankhalid , mengenai Cara dan Tips Riset Keyword Untuk Pemula.

Tidak bisa dipungkiri bahwa riset keyword adalah salah satu pilar penentu untuk meningkatkan traffic blog kita. Setelah mencari keyword, dan sebelum menulis artkel yang seo, maka riset keyword adalah hal yang wajib yang harus dilakukan, termasuk menganalisa kompetitor kita.

Baiklah, langsung saja bagaimana  Cara dan Tips Riset Keyword Untuk Pemula ?


Jangan mengincar suatu keyword yang dihalaman pertamanya ada muncul atau dimenangkan oleh situs2 dengan kriteria dibawah ini:

1. Wikipedia
2. Amazon
3. PR 6
4. Situs yang mendapatkan sitelink
Contoh situs yang mendapatkan sitelink itu contohnya seperti ini gan misalnya pas agan ketikkan keywordnya di google ( ini contohnya bakalan agan temukan kalau search di google.co.id ):

Khalidabdullah.com-dapet-sitelink.jpg

Contoh lainnya, misalkan agan di google.co.id ngincer keyword: "blogodolar" atau "zaiful anwar". nah yang muncul adalah site dengan sitelink di posisi pertamanya. nah itu contoh keyword yang jangan diincer, menurut om Gl0u di ebook flippingnya. ( kalo ternyata gak boleh ane ngeshare ini, bakalan ane langsung hapus om )

AmazonMinisiteShortcut

Kalo ini patokan yang diajarin, dalam rangka nyari keyword buat maen amazon, ane hanya sekedar share ya, gak tau berlaku untuk semua keyword atau tidak patokan yang diberikan sama AMS ini.
Patokannya gampang kalo yang diajarin sama AMS mah.
1. Gunakan software serpattacks (gratis kok untuk menjalankan panduan yang dijarkan )
2. Ambil keyword yang apabila setelah dicek menggunakan software ini, terus di Page Onenya, ada 2 Situs yang punya backlink dibawah 50!
Bila ketemu, maka keyword tsb layak diambil! dan keyword itu mudah! begitu kata AMS.

OnlineProfit-X

Ini salah satu produknya om welly mulia. tapi patokan yang diberikan, pernah juga ane baca di suatu ebook gratis. kalo gak salah ebook keluaran seo nitro.
Begini patokannya:

Apabila, suatu keyword diketikkan di google, harus begini syaratnya kalau mau diambil:
1. TOP 3 Situs, Pageranknya dibawah 3
2. Average TOP 10, Pageranknya dibawah 3
Diperlukan alat:
1. Browser mozilla
2. Add On SEO Queke
Contoh Keyword jangan diembat! : Dog Training
Kenapa? Karena melanggar ke2-2nya!
Pertama, TOP 3 sitesnya, pageranknya masing-masing adalah: 6, 3, dan 4! Sedangkan menurut syarat pertama: TOP 3, PR harus dibawah 3.

dog training.png

Kedua, karena ternyata average PR TOP 10nya diatas 2. PR situs-situs yang ada di halaman 1 adalah: 6, 3, 4, 5, 5, 4, 3, 3, 3, 2.
kalo dijumlah semuanya, maka 38.
38 : 10 = 3,8!
Melanggar syarat kedua yang seharusnya Average PR TOP 10 harus dibawah 3.



Itu saja Cara dan Tips Riset Keyword Untuk Pemula, Semoga Bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel Cara dan Tips Riset Keyword Untuk Pemula ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel