Cara Mudah Mendapatkan URL Image


Cara Mudah Mendapatkan URL Image - Menjawab pertanyaan mas Roni Ismail dalam Postingan blog ini cara membuat blogger slide show bergaya, bagaimana cara mendapatkan URL image untuk kita gunakan dalam membuat slide show ?, maka saya posting saja bagaimana cara mudah kita mendapatkan URL image. Dan URL image ini, bisa sobat gunakan untuk keperluan nge blog dan sangat diperlukan untuk sobat yang sedang mengelola toko online.

Ada banyak cara untuk kita mendapatkan URL image, yaitu dengan cara mengUpload image kita ke penyedia situs-situs gratis yang menyediakan upload gratis yang bisa kita gunakan. Seperti photobucket,tinypic, dll. Tapi ada cara yang lebih mudah untuk mengUload image kita secara gratis, dan cara ini yang selalu saya gunakan, yaitu mengUpload image ke blogspot. Selain free, redirect URL nya apabila kita upload di blogspot juga ringan, tidak seperti di photobucket atau yang lain, biasanya URL ridirect agak lama load nya.

Langsung saja bagaimana Cara Mudah Mendapatkan URL Image :

1. Masuk ke akun blogger sobat.

2. Buatlah sebuah draft post dan beri judul sesuai selera seperti "backup image".

3. Mulailah untuk upload seluruh image yang anda butuhkan kedalam postingan ini.

4. Setelah selesai melakukan upload image maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


 5. Setelah Klik Preview.


 6. Setelah Klik Preview > Klik kanan image yang diuload tadi > Kemudian klik view image > Setelah klik view image copy Link URL Imge nya.

 
7. Setelah itu postingan ini di save Draft saja, jangan di publish.

Demikianlah cara saya Mendapatkan URL Image untuk kebutuhan bloging dll. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. Trims.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel