Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


Selamat sore sob.. Postingan saya ini hasil saduran dari adsense-id, mudah -  mudahan bisa bermanfaat ya. Cara meningkatkan pengunjung blog adalah salah satu topik yang tidak pernah habis untuk dibahas. Ngomongin soal pengunjung pasti ini menjadi tujuan setiap blogger dimanapun, kita semua berlomba – lomba menyusun strategi agar pengunjung blog kita ramai. Lalu kenapa sampai sekarang pengunjung blog kita masih sepi ? ada banyak hal sih, nah beberapa penyebabnya akan kita bahas dibawah ini, yuk langsung saja :

1.Posisi blog kita di search engine jelek :
Kita sekarang posisi kan diri jadi orang yang sedang  mencari  informasi lewat Search engine(Google/Yahoo/Bing)  dll ya..
Misalkan kita lagi mencari info..ketika mengetikkan kata kunci dan keluar hasil pencarian..kira-kira kita mau tidak mencarinya sampai ke halaman 3 hasil pencarian ?? Rata – rata maksimal menyerah di halaman 2 dan ganti kata kunci kan ? Jadi klo SERP (Search Engine Rank Position <-- ini istilah resminya ) blog kita diatas halaman 3 ya wajar kalau pengunjung  sedikit...
Terus bagaimana kita bisa tahu posisi blog kita di search engine? kalo aku biasa pakai tool gratisan Rankerizer, kalau buat google.com,yahoo.com dan bing

Bisa didownload di : http://www.rankerizer.com

Tinggal bikin New Project ..masukin url blog kita ..masukin kata kunci yang sudah dioptimasi terus start.. nanti akan keluar  posisi blog kita ada di halaman berapa ?..
Atau kalau mau cek posisi di google yang lain misal co.id dkk bisa menggunakan

httpp://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp

Nah dari sini baru muncul permasalahan klasik yg fatal yang banyak dialamin oleh banyak blogger: "Bro.. aku gak tau kata kunci yg dioptimasi" <-- ini permasalahan umum blogger yg cuma rajin posting tidak pakai riset .. yuk di bahas di poin 2

2. Salah riset keyword atau kata kunci... atau bahkan tidak pakai riset
Kisah nyata nih ..Seperti blog saya ini, saya kasih nama kimzaqi.blogspot.com..ketika search pakai kata kunci kimzaqi otomatis blog saya ada di halaman 1 ranking 1 pula (karna tidak ada saingan hwehehe)..tapi pertanyaan utama..siapa yang mau cari informasi pakai kata kunci itu ?
 Jadi pola pikirnya seperti ini : kalo temen2 mau bikin blog campur - campur ( seperti blog saya ini ) ...asal rajin posting saja setiap hari, insya allah pengunjung akan datang.. yang penting apa yang harus dilakukan :

1. Buat artikel yang unik alias bukan copas. Jangan seperti saya sob, dulu blog saya ini saya buat tujuan nya adalah untuk belajar bloging. Jadi setiap saya dapat artikel yang bagus, saya copas saja ke blog saya ini ( maklum newbie jadi maen asal copas..hee ). Lama kelamaan pengunjung blog ini sudah mulai berdatangan. Tapi apa yang terjadi ?? banyak protes dari sana – sini yang meminta artikel di blog saya ini dicopot karena sang penulis aslinya marah merasa hasil tulisanya di copas.. Apa yang saya lakukan ? layaknya orang bersalah sob, saya minta maaf pastinya, dan meminta ijin apa boleh artikel nya saya publish di blog saya dengan mencamtumkan link sumber atau saya Rewrite ? kalau boleh saya akan posting,kalau tidak , ya saya ikhlas untuk dicopot.. kalau sudah seperti ini capek sob,nama blog sobat jadi jelek,dan untuk jangka panjang juga tidak bagus baik dari segi pengunjung dan juga search engine..sobat pasti ingat blog terselubung.blogspot.com kan ?? blog copas bertahun – tahun dengan ribuan artikel,dengan ribuan visitor perhari, akhirnya di hajar sama mbah google dan tamatlah riwayat blog terselubung..So, Rajin posting perhari dengan artikel unik.

2. Riset keyword.. Jangan lupa setiap kali ingin membuat artikel, masukan keyword yang sobat incar. Kalau dulu saya pakai google keyword tool..kalau sekarang sobat bisa menggunakan google keyword planner. Contoh dalam postingan ini saya masukan keyword Cara meningkatkan pengunjung blog.

3. Berikanlah social back link pada artikel ente sob. Sobat dapat kerjakan hal semacam ini dengan meng-share artikel yang sudah di publish di Facebook, meng-tweet nya di Twitter, membaginya di Google+, serta lain-lain… 

4. Kalau memungkinkan, buat video yang terkait dengan artikel , buat YouTube channel sobat sendiri, serta berikanlah link pada artikel dibagian gambaran video. Kalau saya sendiri belum punya, kalau sobat bisa menambahkan video pasti akan lebih powerfull seperti blog mas syamsulalam.net

5. Share artikel sobat ke social bookmark . Hal semacam ini dapat sobat kerjakan dengan meng-share artikel  di Digg. com, Delicious, StumbleUpon, serta Reddit, dan masih banyak lagi..

Selanjutnya akan kita bahas, Pilih domain Keyword On Domain atau domain Branded ? Tapi akan saya post di postingan selanjutnya ya..

Okey cukup sekian dulu sob, artikel Cara Meningkatkan Pengunjung Blog.. Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel