Cara Menonaktifkan Komentar Link Aktif Di Blogspot




Cara Menonaktifkan Komentar Link Aktif Di Blogspot - Sangat menjengkelkan apabila ada blogger yang berkomentar meninggalkan live link/link hidup atau yang biasa disebut dengan istilah nyepam. Jika sobat memiliki blog yang sudah memiliki visitor lumayan tinggi, pasti akan semakin banyak blogger yang memberikan komentar pada blog sobat. Kita sebagai pemilik blog seharusnya senang dengan hal ini, tapi apa boleh buat, kenyataanya kita malah dibuat was-was akibat ulah beberapa blogger yang suka nyepam dengan meninggalkan link hidup saat komentar. Jika hal ini dibiarkan terus maka akan mengganggu kesehatan SEO sobat di mata mbah google.

Untuk itu kita perlu memberikan proteksi pada blog kita yang bisa secara otomatis membuat Link hidup tadi menjadi mati. Jadi sobat blogger gak perlu capek-capek lagi menghapus satu persatu komentar yang berisi Link hidup tadi. Contoh lihat screenshot milik saya dibawah ini :


Bagaimana cara membuat nya ?? Yuk kita lihat cara mudah dibawah yaitu Cara Menonaktifkan Komentar Link Aktif Di Blogspot :

1. Pertama Simpan salah satu JavaScript ini di atas </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
    var parent = document.getElementById(parentID),
        content = parent.getElementsByTagName(children);
    for (var i = 0; i < content.length; i++) {
        if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
            content[i].innerHTML = "<mark>No live link!!!</mark> Dilarang nyepam di sini!";
            content[i].className = "spammer-detected";
        }
    }
} 
blockLinks('comment-holder', 'p');
//]]>
</script> 

2. Save atau simpan, dan lihatlah hasilnya.

Cukup mudah bukan ?? Dengan menggunakan cara ini sobat gak perlu khawatir lagi jika ada para blogger yang ingin nyepam di blog sobat.  Okey, selamat praktek dan selamat mencoba.

Happy Blogging

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel