Cara Membuat Iklan Anda Lebih Efektif dan Strategis

[post_ad]

Cara Membuat Iklan Anda Lebih Efektif dan Strategis - Pernahkah anda melihat sebuah pameran di mall dimana mereka membuka berbagai macam stand disana ?? Lalu anda melihat banyak sekali para SPG yang sedang melakukan berbagai macam kegiatan marketing. Apa yang selalu di berikan SPG tersebut kepada para pengunjung mall ?? Ya,, salah satu nya adalah brosur. Brosur memang menjadi alat andalan, sebagi alat bantu untuk melakukan kegiatan marketing, dimana para spg tadi berharap ada pengunjung yang tertarik dengan isi brosur dan mau berinteraksi dengan mereka.

Namun, sebuah fakta terungkap bahwa ternyata 70 % orang yang melihat brosur tersebut, dalam jangka waktu 1 - 2 menit kebanyakan orang akan menaruk brosur tersebut disakunya, dilipat, dan ujung-ujungnya brosur tersebut dibuang. Sedangkan 25% kebanyakan brosur tersebut dimasukkan ke keranjang belanjanya atau ke tas mereka, mungkin mereka berfikir suatu saat akan membutuhkan dengan apa yang ditawarkan di dalam brosur tersebut. Dan hanya 5 % saja yang kemudian mereka akan langsung bertanya ke SPG tersebut mengenai apa yang ditawarkan dalam brosur. Inilah sebenarnya kesempatan yang apabila kita sebagai pemilik bisnis dan juga sebagai marketing dapat mengukur tigkat keberhasilan brosur yang ditawarkan, maka ini akan berdampak sangat luar biasa untuk kemajuan bisnis anda.

Untuk itu cobalah tips berikut ini bagaimana cara membuat iklan anda agar lebih efektif dan strategis.

1. Fokuslah pada Who ?

Misalkan anda ingin menawarkan jasa travel. Maka fokuslah pada who terlebih dahulu, bukan pada what, atau apa yang anda tawarkan. Siapa target market anda ? Seandainya target anda adalah orang yang super sibuk, hampir setiap hari waktu mereka habis untuk urusan bisnisnya, itulah target anda. Lalu berapa usianya mereka ?? lalu bagaimana gaya hidup mereka ?? bahkan anda bisa riset berapa omset mereka. Jadi ditahap who ini, buatlah target market anda yang sangat spesifik.

2. Fokuslah pada Where ?

Target anda tinggal dimana ?? aktifitas mereka berada dimana ??  Dan fokuslah kepada siapa yang akan mengambil keputusan untuk berineraksi dengan anda.

3. Fokuslah pada solusi

Solusi apa yang bisa anda tawarkan untuk target anda. Fokuskan pada frustasinya mereka seperti apa ?? mungkin mereka sangat sibuk, mereka jenuh dengan rutinitas, dan mungkin mereka membutuhkan liburan yang singkat dan tidak terlalu menyita waktu mereka karena mereka  sangat sibuk. So, inilah kesempatan anda, untuk dapat membuat iklan brosur yang efektif.

Misalkan saja, anda dapat membuat Hedline : Apakah anda terlalu sibuk bekerja dan ingin berlibur untuk refreshing sejenak bersama keluarga ?? Tempat berlibur yang tidak terlalu jauh ? Tinggal dihotel nyaman ? Liburan yang singkat ? Budget tidak Mahal ?? dan memiliki Tempat Belanja yang Nyaman ??

So,,dengan anda mengetahui WHO ?? siapa target anda sebenarnya, maka anda bisa membuat sebuah iklan brosur yang sangat spesifik dan tertarget. Sehingga iklan brosur yang anda buat lebih spesifik dan mengena. Sehingga target anda akan berkata,, wah ini gw banget !.. Jika sudah seperti ini.. Maka sudah dipastikan anda akan mendapatkan banyak respon dari brosur yang telah anda bagikan.

Selamat mencoba. [post_ad]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel